Jangan Sampai Keteteran, Ini Cara Mengatur Waktu untuk Double Job
Sebaliknya, apabila pekerjaan itu berat dikerjakan pada saat kamu kurang bersemangat maka hasilnya tidak akan maksimal.
5. Rencanakan Pekerjaan
Hal yang cukup penting sebelum kamu memulai pekerjaan sampingan adalah dengan membuat rencana. Untuk itu, susunlah rencana pekerjaan dengan matang. Termasuk alokasi waktu dan juga desk jobnya.
Usahakan rencanakan hingga ke detail pekerjaan. Jangan sampai ada yang terlewat. Karena dari perencanaan yang matang itulah kita dapat memulai pekerjaan sampingan yang nyaman dan terarah. Pekerjaan utama tetap berjalan sebagaimana mestinya.
Demikian cara mengatur waktu untuk double job yang perlu Anda lakukan agar tak keteteran. Ternyata tidak sulit ya. Silakan kamu coba siapa tahu jadi solusi bagi kamu dalam mengatur waktu untuk double job.
Editor: Jeanny Aipassa