Jerman Ambil Alih Kilang Minyak Rusia untuk Amankan Pasokan Energi

Aditya Pratama ยท Sabtu, 17 September 2022 - 20:19:00 WIB
Jerman Ambil Alih Kilang Minyak Rusia untuk Amankan Pasokan Energi
Pemerintah Jerman untuk sementara waktu mengambil alih tiga kilang minyak milik Rusia untuk mengamankan pasokan bensin, solar dan bahan bakar penerbangan. (Foto: Reuters)

BERLIN, iNews.id - Pemerintah Jerman untuk sementara waktu mengambil alih tiga kilang minyak milik Rusia untuk mengamankan pasokan bensin, solar dan bahan bakar penerbangan. Adapun kilang tersebut dimiliki anak perusahaan raksasa minyak Rusia, Rosneft.

Dikutip dari CNN Business, Sabtu (17/9/2022) Kementerian Ekonomi Jerman menyampaikan, Rosneft Deutschland dan RN Refining & Marketing menyumbang sekitar 12 persen dari kapasitas penyulingan minyak di negara itu. Langkah ini dilakukan untuk melawan ancaman terhadap keamanan pasokan energi. 

Eropa tengah terlilit dalam kebuntuan energi dengan Rusia sejak Moskow menginvasi Ukraina pada akhir Februari, dimana impor minyak dan gas alam dari Rusia mengalami penurunan tajam. 

Badan Jaringan Federal Jerman, yang mengatur industri gas dan listrik akan mengendalikan saham Rosneft di tiga kilang: PCK Schwedt, dekat Berlin, MiRo, dekat Heidelberg, dan Bayernoil di Bavaria.

Kilang Schwedt sangat penting untuk kebutuhan energi Jerman, dimana kilang tersebut memproses sekitar 220.000 barel minyak mentah per hari dan bertanggung jawab untuk memasok sekitar 90 persen bahan bakar Berlin. 

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda