Jokowi Sebut Ada Peluang yang Bisa Dimanfaatkan di Tengah Krisis Pangan, Apa Itu?

Suparjo Ramalan ยท Senin, 26 September 2022 - 12:00:00 WIB
Jokowi Sebut Ada Peluang yang Bisa Dimanfaatkan di Tengah Krisis Pangan, Apa Itu?
Presiden Jokowi menyebut krisis pangan tengah melanda dunia saat ini. Meski begitu, dia melihat ada peluang memajukan ekosistem digitalisasi di sektor pangan. (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut krisis pangan tengah melanda dunia saat ini. Dia mencatat ada 19.600 orang setiap harinya meninggal dunia karena kelaparan.

Meski begitu, Jokowi melihat ada peluang untuk memajukan ekosistem digitalisasi di sektor pangan. Oleh karena itu, dia meminta BUMN harus memperkuat ekosistem digitalisasi dengan menggaet sejumlah perusahaan rintisan Tanah Air. 

"Tetapi saya melihat ini justru ada peluang, ada opportunity yang bisa dilakukan karena ekonomi digital kita tumbuh pesat dan tertinggi di Asia Tenggara," ujar Jokowi saat membuka BUMN Startup Day 2022, Senin (26/9/3022).

Jokowi menambahkan, nilai ekonomi digital diperkirakan akan mencapai Rp4.531 triliun pada 2030. Angka ini melompat delapan kali lipat dari nilai digital ekonomi Indonesia pada 2020 yang tercatat mencapai Rp632 triliun. 

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda