KAI: Asuransi Pembatalan Tiket Bentuk Inovasi Tingkatkan Pelayanan Pelanggan

JAKARTA, iNews.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI berharap peluncuran layanan asuransi pembatalan tiket dengan MNC Insurance menjadi wujud inovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Perusahaan akan terus melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan seiring perkembangan zaman.
"Penyediaan fitur asuransi untuk meningkatkan kenyamanan para penumpang KAI dengan menyediakan perlindungan perjalanan berupa produk asuransi pembatalan tiket," ucap EVP Passenger Transport Marketing & Sales KAI, Ririn Widi Astutik saat ditemui iNews.id usai Press Conference di Lobby MNC Bank Tower, Jakarta, Jumat (7/6/2024).
Ririn menambahkan, ada benefit yang diperoleh KAI dengan adanya layanan asuransi ini yaitu KAI bisa memberikan fasilitas layanan yang dapat meningkatkan kenyamanan penumpang atau pelanggan KAI melalui penyediaan perlindungan perjalanan berupa produk asuransi pembatalan tiket, dimana penumpang dapat mengeliminir risiko pengenaan bea 25 persen dari harga tiket apabila terjadi pembatalan tiket oleh penumpang dikarenakan suatu hal.
Penumpang juga akan memperoleh penggantian 100 persen biaya pembatalan tiket karena alasan apa pun dan kompensasi atas ketidaknyamanan akibat keterlambatan keberangkatan kereta.
"Di sisi KAI sendiri skema bisnis ini menciptakan revenue stream baru untuk perusahaan dalam bentuk revenue sharing," ucapnya.