KCJB Terkoneksi dengan LRT dan KA Feeder, Jakarta-Bandung Cuma 1 Jam Loh

Heri Purnomo ยท Senin, 05 Desember 2022 - 10:02:00 WIB
KCJB Terkoneksi dengan LRT dan KA Feeder, Jakarta-Bandung Cuma 1 Jam Loh
KCJB terkoneksi dengan LRT dan KA Feeder, Jakarta-Bandung cuma 1 jam loh. Foto: Dok KAI

JAKARTA, iNews.id - PT Kereta Api Indonesia (KAI) sedang menyiapkan dua layanan kereta yang akan menghubungkan pusat kota Jakarta dan Bandung dengan Stasiun Kereta Cepat, yakni LRT Jabodebek dan KA Feeder Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). Dengan terkoneksinya KJCB dengan dua layanan ini, perjalanan dari Jakarta ke Bandung hanya butuh waktu 1 jam.

“Hadirnya LRT Jabodebek dan KA Feeder ini akan mempermudah konektivitas masyarakat untuk menuju stasiun KCJB melalui sistem transportasi yang bebas kemacetan dan tepat waktu,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangannya, Senin (5/12/2022). 

Dia menjelaskan, penumpang dapat menggunakan LRT Jabodebek Dukuh Atas menuju Stasiun LRT Jabodebek Halim yang ditempuh dengan waktu 20 menit, dengan headway pada pada jam sibuk dapat mencapai 8 menit sekali. 

"Pelanggan nantinya dapat langsung berpindah dari Stasiun LRT Jabodebek Halim ke Stasiun KCJB Halim karena kedua layanan tersebut telah terintegrasi pada lokasi yang sama," ujarnya. 

Infografis KCJB Terkoneksi dengan LRT dan KA Feeder, Jakarta-Bandung Cuma 1 Jam. (Desain: Samsul)
Infografis KCJB Terkoneksi dengan LRT dan KA Feeder, Jakarta-Bandung Cuma 1 Jam. (Desain: Samsul)

Masyarakat juga dapat menggunakan KRL Commuterline menuju stasiun yang terkoneksi dengan LRT Jabodebek, yaitu Stasiun Sudirman dan Cawang untuk meneruskan perjalanan menggunakan LRT ke Stasiun KCJB Halim. Setelah menempuh perjalanan LRT Jabodebek selama 20 menit, perjalanan KCJB dari Stasiun KCJB Halim menuju Stasiun KCJB Padalarang akan ditempuh hanya kurang dari 30 menit.

Editor : Jujuk Ernawati

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda