Kekayaan 10 Miliarder Ini Melonjak dalam Seminggu, Elon Musk Paling Besar

Suparjo Ramalan ยท Minggu, 17 Oktober 2021 - 08:05:00 WIB
Kekayaan 10 Miliarder Ini Melonjak dalam Seminggu, Elon Musk Paling Besar
Orang terkaya dunia Elon Musk tambah tajir Rp178,7 triliun dalam seminggu.

NEW YORK, iNews.id - Sepuluh miliarder dunia ini kekayaannya bertambah banyak dalam sepekan. Namun milarder dengan penambahan kekayaan paling besar adalah Elon Musk.

Kekayaan orang terkaya dunia ini bertambah sebesar 12,7 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau Rp178,7 triliun pada pekan ini. Dengan begitu, total kekayaan bersih pendiri Tesla dan SpaceX itu saat ini menjadi 214,8 miliar dolar AS atau Rp3.022,3 triliun. 

Meningkatnya kekayaan Musk karena saham produsen mobil listrik miliknya naik stabil setiap hari, 7,3 persen dari Senin hingga Jumat pekan ini melampaui 800 dolar AS per saham untuk pertama kalinya sejak Februari 2021. Saham Tesla di atas indeks S&P 500 yang naik 1,8 persen pada pekan ini, sedangka Dow Jones Industrial Average meningkat 1,6 persen. 

Saham Tesla telah melonjak hampir 50 persen sejak 19 Mei karena perusahaan berhasil mencetak rekor dalam pengiriman mobil. Tesla mengirimkan 241.300 mobil pada kuartal kedua, dan telah menjual 56.000 mobil di China pada September dari fasilitas produksi di sana, 12.000 unit lebih banyak daripada Agustus. 

Hal ini membuat Musk lebih kaya dari Jeff Bezos pada akhir September dan mendorong kekayaan bersihnya melewati 200 miliar dolar AS untuk pertama kali. Dia senang dengan keberhasilannya mengalahkan pendiri Amazon tersebut. Sebelumnya Musk mengatakan, akan mengirim Bezos medali perak setelah naik ke posisi teratas, dia juga membalas salah satu cuitan Bezos dengan emoji medali perak.

Meskipun Musk memperlebar kesenjangan kekayaannya pada minggu ini, kekeyaan Bezos naik 5,6 miliar dolar AS pada Jumat lalu karena saham Amazon menguat 3,3 persen. Sejak mengundurkan diri sebagai CEO Amazon pada Juli, Bezos telah menghabiskan lebih banyak waktu di depan publik untuk mempromosikan perusahaan penerbangan luar angkasa komersialnya Blue Origin.

Miliarder lain yang juga mengalami lonjakan kekayaan besar pada pekan ini adalah taipan barang mewah asal Prancis Bernard Arnault. Dia memperoleh 10,5 miliar dolar AS setelah LVMH membukukan penjualan kuartal ketiga sebesar 18 miliar dolar AS, dan meningkatkan sahamnya sekitar 6,1 persen selama minggu ini.

Editor : Jujuk Ernawati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: