Kemendag Terima 5.292 Pengaduan Konsumen, Terbanyak dari 3 Sektor Ini
“Kami sangat mengapresiasi Universitas Singaperbangsa Karawang yang memiliki Komunitas Konsumen Cerdas (Kokoncer) yang turun langsung ke masyarakat untuk menyosialisasikan perlindungan konsumen. Semoga hal ini dapat menjadi contoh serta mendorong universitas lain untuk membentuk komunitas serupa,” ujar Veri.
Menurut dia, berbagai upaya telah dilakukan pemerintah dalam menyosialisasikan perlindungan konsumen. Salah satunya, menjalin kerja sama dengan pihak akademisi untuk menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam penyebaran informasi kepada masyarakat.
Dirjen PTKN Kemendag berharap melalui kolaborasi bersama pihak akademisi, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran konsumen Indonesia terutama kalangan mahasiswa akan hak dan kewajibannya, serta rasa nasionalisme untuk menggunakan produk dalam negeri.
“Dengan kerja sama tersebut, diharapkan informasi terkait perlindungan konsumen dalam rangka pembangunan konsumen cerdas dan berdaya dapat tersampaikan dengan baik, serta mampu menjadi pendorong terbentuknya jejaring perlindungan konsumen,” ujar Veri.
Editor: Jeanny Aipassa