Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Digitalisasi Operasional Bantu E-Commerce Tumbuh Lebih Tangguh, Ini Alasannya! 
Advertisement . Scroll to see content

Kemendag Terima 7.464 Pengaduan Konsumen di Tahun 2022, 93 Persen Soal e-Commerce

Kamis, 12 Januari 2023 - 09:19:00 WIB
Kemendag Terima 7.464 Pengaduan Konsumen di Tahun 2022, 93 Persen Soal e-Commerce
Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (Dirjen PKTN) Kementerian Perdagangan, Veri Anggrijono. (Foto: dok Kemendag)
Advertisement . Scroll to see content

Sementara pada sektor jasa keuangan, pengaduan konsumen lebih banyak terkait dengan perbankan digital dan pembiayaan (financial technology), pencurian data pribadi dan informasi (phising), dan asuransi. 

Veri mengatakan, pengaduan konsumen yang diterima Kementerian Perdagangan berasal dari berbagai kanal meliputi 9 sektor dan 2 instrumen pendukung, yaitu jasa logistik dan perdagangan elektronik. 

Dalam penyelesaian pengaduan konsumen, Kementerian Perdagangan berkoordinasi dengan kementerian/lembaga terkait, 34 pemerintah provinsi yang menangani perlindungan konsumen, Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen(BPSK), dan kepolisian.

Editor: Jeanny Aipassa

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut