Kemenparekraf Beri Anugerah Co-Branding Awards 2021, Berikut Daftar Penerima Penghargaan
Selain itu, Sandiaga juga berharap brand "Wonderful Indonesia" dapat hadir di produk-produk Fast Moving Consumer Good (FMCG) yang berkaitan erat dengan kehidupan sehari-hari.
"Ini merupakan peluang untuk kita ke depannya dan saya yakin semakin banyak brand 'Wonderful Indonesia' bekerja sama dengan brand Bapak/Ibu sekalian, maka bangsa Indonesia akan merasakan dampak secara signifikan, terutama dalam rangka kebangkitan ekonomi nasional," ungkap Sandiaga.
Mengenai brand "Wonderful Indonesia" sendiri, Sandiaga menyebutkan, berdasarkan Travel and Tourism Competitiveness Index (TTCI), Indonesia berada di peringkat 40 dari 140 negara. Mengungguli negara-negara sahabat di Asia Tenggara, seperti Malaysia dan Vietnam.
"Ini menunjukkan brand strategy pariwisata kita bekerja secara optimal. Namun saya tidak puas, menurut saya kita harus tingkatkan (brand) Wonderful Indonesia untuk memiliki equity yang lebih kuat," ucapnya.
Sementara itu, Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Nia Niscaya, menjelaskan, ada empat kategori penilaian yang menjadi patokan dari ke-52 jenama dalam penghargaan ini. Keempatnya adalah The Most Participative Brand, Most Creative Brand, Most Collaborative Brand serta The Best Associate Brand Exposure.