Kementerian PUPR Siapkan Anggaran Rp2,7 Trilliun untuk Renovasi TMII-Mandalika

Iqbal Dwi Purnama · Selasa, 25 Januari 2022 - 18:25:00 WIB
Kementerian PUPR Siapkan Anggaran Rp2,7 Trilliun untuk Renovasi TMII-Mandalika
Kementerian PUPR menyiapkan anggaran Rp2,7 triliun untuk merenovasi beberapa lokasi, mulai dari TMII, persiapan Presidensi G20 di Bali, hingga Mandalika. (foto: dok. iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyiapkan anggaran sebesar Rp2,7 triliun untuk merenovasi beberapa lokasi, mulai dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII) hingga Mandalika. Hal ini dilakukan untuk persiapan G20 dan event internasional lainnya. 

"Presiden beri penugasan khusus untuk penyelenggaraan acara internasional," ujara Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi V DPR RI, Selasa (25/1/2022).

Basuki menjabarkan, kegiatan penataan dilakukan di sejumlah wilayah mulai dari Bali, DKI Jakarta, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Hal tersebut seperti yang tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 116 Tahun 2021 tentang Percepatan Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur untuk Penyelenggaraan Acara Internasional.

Adapun porsi anggaran tersebut paling besar porsi untuk renovasi TMII sebesar Rp1,13 triliun, di antaranya digunakan untuk penanganan jalan, penataan gerbang utama, renovasi joglo, renovasi museum, theater garuda, museum Telkom, hingga keong mas.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: