Kementerian PUPR Targetkan Bendungan Ciawi dan Sukamahi Rampung Akhir Tahun

Antara ยท Kamis, 29 September 2022 - 14:17:00 WIB
Kementerian PUPR Targetkan Bendungan Ciawi dan Sukamahi Rampung Akhir Tahun
Ditjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR menargetkan pembangunan Bendungan Ciawi dan Sukamahi selesai pada Oktober atau November 2022. (Foto: YouTube KemenPUPR)

JAKARTA, iNews.id - Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan pembangunan Bendungan Ciawi dan Sukamahi selesai pada akhir tahun ini. Dengan rampungnya pembangunan tersebut diharapkan bisa meminimalisir banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Mengenai progress Bendungan Ciawi dan Sukamahi, Insya Allah mohon doanya kurang lebih Oktober atau November selesai," ujar Direktur Jenderal Sumber Daya Air Kementerian PUPR, Jarot Widyoko dikutip dari Antara, Kamis (29/9/2022).

Jarot menambahkan, pihaknya terus memacu penyelesaian konstruksi kedua bendungan tersebut, sehingga sebelum musim penghujan Bendungan Ciawi dan Sukamahi diharapkan meminimalisasi banjir, terutama mengendalikan banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Sebelum musim hujan, target kami selesai," kata dia.

Bendungan Ciawi memiliki volume tampung 6,05 juta m3 dan luas area genangan 39,40 hektare untuk mereduksi banjir sebesar 111,75 meter kubik/detik. Kontrak pembangunannya senilai Rp798,70 miliar dengan kontraktor pelaksana PT Brantas Abipraya dan PT Sacna (KSO).

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda