Kerja Sama dengan Indodana, MNC Bank Dorong Inklusi Keuangan ke Seluruh Lapisan Masyarakat
Pada 2021, Indodana telah meningkatkan jangkuan layanannya hingga ke ratusan gerai offline di Indonesia. Menggunakan paylater secara offline sangat mudah dan mirip menggunakan paylater di merchant online.
Pengguna bisa datang ke gerai-gerai partner Indodana, pilih barang dan tenor cicilan yang diinginkan melalui aplikasi Indodana, lalu verifikasi pembelian tersebut. Hingga tahun 2021, Indodana telah memproses transaksi lebih dari Rp2 trilliun. Aplikasi Indodana telah didownload lebih dari 5 juta kali dan melayani masyarakat di lebih dari 35 kota di Indonesia.
Denny mengungkapkan, banyak cara yang dilakukan MNC Bank untuk mendorong inklusi keuangan ke berbagai lapisan masyarakat. Salah satunya, dengan meluncurkan MotionBanking dengan biometric onboarding-nya, sehingga masyarakat yang belum mempunyai akses ke bank dapat langsung membuka rekening hanya dengan KTP lewat ponsel, hingga berbagai kerja sama yang dilakukan dengan perusahaan fintech/P2P lending, termasuk Indodana.
Iwan Hari Artanto selaku Multifinance & BPR Group Head MNC Bank, mengatakan dengan adanya kerja sama ini diharapkan nantinya layanan perbankan digital MNC Bank, MotionBanking, bisa merangkul pengguna Indodana.
"Salah satunya dengan cara mempromosikan layanan MotionBanking dan pengajuan kartu kredit MNC Bank. Hal ini dimungkinkan karena MotionBanking dirancang dengan open API untuk integrasi secara seamless dengan platform digital pihak ketiga, seperti Indodana, yang akan mendorong inklusi keuangan menjadi lebih baik,” ujar Iwan.