Kisah Christopher, PNS yang Sukses Raih Cuan Rp9 Juta per Bulan dari Konten Kreator Staycation

Advenia Elisabeth · Jumat, 14 Oktober 2022 - 20:31:00 WIB
Kisah Christopher, PNS yang Sukses Raih Cuan Rp9 Juta per Bulan dari Konten Kreator Staycation
Christopher Michel Engelbert Pojoh, PNS sekaligus konten kreator staycation di hotel mewah. (Foto: Instagram @CRHVacation)

JAKARTA, iNews.id - Kisah Christopher, PNS yang sukses meraih cuan Rp9 juta per bulan dari menjadi konten kreator staycation di hotel mewah, menjadi bukti pandemi Covid-19 tak menyurutkan kreativitas juga pendapatan. 

Pria muda kelahiran Surabaya yang memiliki nama lengkap Christopher Michel Engelbert Pojoh ini, sebenarnya adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dari penelusuran iNews.id di Linkedin, Christopher menulis identitasnya seagai auditor pajak di Direktorat Jenderal Pajak, yang berlokasi di Bali. 

Menekuni profesi sebagai konten kreator sebenarnya dilakukan Christopher tanpa sengaja. Masih ingat peraturan pemerintah soal work from home (WFH) pada pertengahan 2020? Momen itu dijadikannya sebagai kesempatan menikmati liburan sambil bekerja. 

Melansir dari berbagai sumber, Christopher memanfaatkan momen WFH dengan menikmati hobinya, yaitu staycation di hotel. Dia pun mereview hotel tempatnya menginap, dengan memberikan informasi harga dan promosi.  

Apalagi saat pandemi melanda, banyak hotel yang menurunkan harga menginap. Bahkan turunnya bisa lebih dari 50 persen. Inilah yang dimanfaatkan Christopher untuk menjajaki banyak hotel, terutama hotel bintang lima. 

Agar tidak berat ongkos menginap, Christopher sering mengajak kawannya untuk staycation bersama. Alhasil biaya hotel bisa lebih murah karena ditanggung bersama. Misalnya saja harga hotel yang mau dia review seharga Rp4 juta per malam. Ia mengajak 4 kawannya, sehingga ia hanya merogoh kocek Rp 1 juta per malam. 

Segala aktifitas termasuk fasilitas di hotel tempat ia menginap ia review dan hasilnya dia unggah di laman Instagramnya, @CRHVacation. Konsistennya mereview hotel, membuat  akun Instagramnya sudah memiliki 40.000 pengikut (followers) dengan ribuan postingan yang bisa dijadikan referensi bagi Anda uang ingin staycation. 

Peningkatan jumlah followers Christopher yang cukup signifikan menjadikannya dipercaya sebagai brand ambassador Traveloka.
Dia pun sering mendapat endorse menginap secara gratis di hotel bintang lima.

Kini saat WFH tak lagi diterapkan, Christopher pun mengaku hanya bisa staycation di hotel saat weekend. Jika saat WFH, Christopher bisa staycation di 8 hotel setiap bulannya. Namun kini Christopher hanya bisa menjajaki 4 hingga 5 hotel setiap bulannya.

Jika dulu Christoper harus patungan dengan temannya untuk bisa staycation di hotel bintang lima. Namun kini Christopher tak harus mengeluarkan rupiah sepeserpun. 

Bahkan dari hasil profesi barunya sebagai konten kreator ini, Christopher mampu meraup pendapatan bersih sekitar Rp9 juta setiap bulannya.

Tak hanya itu, tawaran untuk staycation secara cuma-cuma datang dari sejumlah hotel di seluruh pelosok Tanah Air.

Di balik kecintaannya sebagai content creator mereview hotel apik, Christopher ternyata pernah ditegur oleh atasan tempat ia bekerja sebagai ASN karena menjalani side job selain tugas utamanya. 

Namun, ia memiliki tekad yang besar untuk tetap bekerja profesional sebagai ASN di Kementerian tetapi tidak meninggalkan pekerjaannya sebagai content creator. 

Demikian kisah Christopher, PNS yang Sukses meraih cuan Rp9 juta per bulan dari konten kreator staycation. Semoga menginspirasi Anda. 

Editor : Jeanny Aipassa

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda