Kisah Sukses Bos Garuda Food yang Dulu Diejek, Kini Jadi Salah Satu Orang Terkaya RI

Suparjo Ramalan ยท Senin, 07 Februari 2022 - 16:57:00 WIB
Kisah Sukses Bos Garuda Food yang Dulu Diejek, Kini Jadi Salah Satu Orang Terkaya RI
Sudhamek Agoeng Waspodo Soenjoto, bos Garuda Food yang dulu diejek. Foto: Garuda Food

JAKARTA, iNews.id - Kisah sukses bos Garuda Food yang dulu diejek ini bisa menjadi inspirasi banyak orang yang mengalami nasib serupa. Meski diejek, Sudhamek Agoeng Waspodo Soenjoto membuktikan dirinya mampu sukses dan menjadi salah satu orang terkaya di Indonesia. 

Di balik kesuksesan saat ini, anak bungsu dari 11 bersaudara itu mengaku pernah diejek atau di-bully. Bahkan, dia sudah kenyang diejek sejak kecil.

"Saya akui masa kecil bahkan remaja kenyang di-bully. Kecil di-bully sama kakak saya, dengan dikatakan saya bukan anak kandung. Katanya, saya ditemukan di jalan, di ikrak (pengki). Saya sedih," kata salah satu pendiri Garuda Food ini, dikutip dari Channel YouTube Coach Yudi Chandra, Senin (7/2/2022). 

Di sekolah, dia juga mengalami bullying dari teman-temannya karena namanya yang unik. Ketika namanya dipanggil saat diabsensi guru, teman-teman kelasnya akan menertawainya. Tak cuma itu, dia juga disebut anak kampung karena berasal dari Rembang, sementara sekolahnya di Semarang. Bahkan, temannya pernah membuatnya ketakutan saat dibonceng motor. 

"Mereka tahu saya dari kota kecil, naik sepeda motor itu mewah. Saya diboncengi teman saya, teman saya ngebut. Saya ketakutan luar biasa, duduk kaku. Ternyata teman-teman tertawa terbahak-bahak menertawakan saya," ujarnya. 

Saat usia 16 tahun, dia juga pernah dikatai miskin oleh kakak salah satu temannya yang kaya raya. Hal itu membuat dia hampir berkelahi dengan kakak temannya tersebut. 
 
"Saya pergi dengan teman sangat mampu. Sampai rumah, kakaknya berkacak pinggang dan tanya dari mana? Lalu sempet nyeletuk, 'Enggak usah pergi sama orang kere (miskin)'. Saya marah, hampir berantem tapi dipisah," tuturnya.

Editor : Jujuk Ernawati

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda