Kisah Sukses Guillaume Pousaz, Putus Sekolah hingga Jadi Miliarder

Aditya Pratama · Minggu, 16 Januari 2022 - 11:32:00 WIB
Kisah Sukses Guillaume Pousaz, Putus Sekolah hingga Jadi Miliarder
Pendiri Checkout.com Guillaume Pousaz merupakan salah satu orang terkaya di dunia. Pousaz sempat mengalami putus sekolah sebelum sukses seperti saat ini. (foto: Twitter @Checkout)

JAKARTA, iNews.id - Guillaume Pousaz menjadi salah satu orang terkaya di dunia, yang merupakan pendiri Checkout.com, perusahaan pembayaran yang berbasis di London. Menurut Forbes, miliarder asal Swiss ini memiliki kekayaan mencapai 23 miliar dolar AS atau setara Rp329,23 triliun.  

Dikutip dari Mirror, saat remaja Pousaz sempat mengalami kegagalan, di mana Pousaz gagal dalam ujian akhir ekonominya dan putus kuliah. Setelah itu, dia memutuskan pindah ke California menghabiskan uang untuk berselancar, sebelum bekerja di bidang fintech dan pembayaran.

Setelah itu, dia bekerja di perusahaan Konsultan Pembayaran Internasional, di mana langkah ini merupakan langkah awal yang memberinya status miliarder dua dekade kemudian. 

Pousaz membeli perusahaan pembayaran kecil yang berbasis di Mauritius dan mendirikan Checkout.com di London pada 2012. Dia beralasan, memilih kota itu karena regulator, Financial Conduct Authority, menerima perusahaan teknologi keuangan.

Kini Checkout.com telah menangani pembayaran untuk sejumlah perusahaan besar, seperti Netflix, Farfetch, Grab dan Sony, ditambah fintech Eropa seperti Klarna, Revolut, dan pemain kripto seperti Coinbase dan Crypto.com.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda