Kisah Sukses Sara Blakely, dari Sales Kini Jadi Miliarder

Cahya Puteri Abdi Rabbi ยท Minggu, 04 Desember 2022 - 07:42:00 WIB
Kisah Sukses Sara Blakely, dari Sales Kini Jadi Miliarder
Pendiri Spanx, Sara Blakely. (Foto: Reuters)

GEORGIA, iNews.id - Setiap orang memiliki perjalanan berbeda-beda dalam meraih kesuksesannya. Hal itulah yang disampaikan oleh CEO Spanx Sara Blakely, yang sukses membangun merek pakaian dalam yang didirikan pada tahun 2000 bernilai miliaran dolar AS.

Sara Blakely tercatat menjadi salah satu miliarder. Menurut data Forbes, Sara Blakely memiliki harta kekayaan sebesar 1 miliar dolar AS atau setara Rp15,37 triliun. 

Sebelum mendirikan Spanx sekaligus menjadi CEO, Blakely merupakan pekerja harian atau lebih tepatnya seorang sales pada tahun 1990-an. Saat itu dia berusia 27 tahun berkerja menawarkan mesin faks dari pintu ke pintu di tengah panasnya cuaca Florida. 

Ketika berkerja sebagai sales, dia harus mengenakan stoking sebagai aturan berpakaian yang diberlakukan dalam pekerjaannya. Karena aturan tersebut, Blakely sempat frustrasi karena keterbatasan stoking dan pakaian dalam yang dimilikinya.

Kemudian, Blakely menemukan model yang tepat, namun kurang sesuai dengan sepatunya. Dia pun berusaha mencari ide untuk memperbaikinya.

Dari kejadian itu, Blakely berkesempatan untuk mempraktikkan ide itu. Dia diundang ke sebuah pesta dan memutuskan untuk mengenakan celana putih yang biasa dipakai karena memperlihatkan garis celana dalam. Dia mengambil sepasang pantyhose, namun pertama-tama, dia mengambil gunting dan membuatnya tanpa kaki.

Lalu, Blakely mengembangkan idenya tersebut untuk menjadi sebuah produk. Dengan modal sebesar 5.000 dolar AS setara Rp76,88 juta dari berjualan mesin faks dia gunakan untuk berpergian ke berbagai pabrik pakaian di Carolina Utara. Sebelum menginjak usia 30 tahun, Sara membuat prototipe cikal bakal Spanx.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda