Resign dari PNS, Pria Ini Pilih Jadi Pengusaha Pie Salak

Cahya Puteri Abdi Rabbi ยท Minggu, 04 Desember 2022 - 06:50:00 WIB
Resign dari PNS, Pria Ini Pilih Jadi Pengusaha Pie Salak
Resign dari PNS, Mohammad Sulkhi Mubarok memilih membangun usaha pie salak yang diberi nama Paijo Pie Salak Djogja. (Foto: YouTube PecahTelur)

JAKARTA, iNews.id - Menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) bukan jalan satu-satunya untuk mengabdi kepada negara. Salah satunya yang dilakukan Mohammad Sulkhi Mubarok yang memilih menjadi pengusaha sebagai bentuk pengabdiannya.

Mas Mubarok, sapaan akrabnya, memilih resign (mengundurkan diri) dari pekerjaannya sebagai PNS setelah mengabdi selama 14,5 tahun. Langkahnya itu dijadikan teladan karena berani meninggalkan pekerjaan yang menjadi idaman banyak orang.

Pria ini membangun usaha pie salak yang diberi nama Paijo Pie Salak Djogja. Sebelum memulai usaha tersebut, dia telah memulai perjalanannya sebagai pengusaha pada 2011 dengan berjualan keripik pedas viral yang dia dapatkan dari temannya pada waktu itu.

Paidjo Pie Salak Djogja. (Foto: YouTube PecahTelur)
Paidjo Pie Salak Djogja. (Foto: YouTube PecahTelur)

Saat berjualan keripik viral tersebut Mubarok bisa mengantongi omzet Rp10 juta hingga Rp15 juta per hari, bahkan bisa tembus Rp20 juta pada akhir pekan. Namun, dia melepas usahanya tersebut karena mendapat nasihat dari sejumlah pemuka agama mengenai riba. Pasalnya, dia memulai usahanya tersebut dengan modal meminjam uang atau berutang.

Setelah melepas usahanya pada 2016, di tahun berikutnya Mubarok mendapatkan amanah masuk tim perencanaan anggaran. Begitu ditugaskan staf perencanaan anggaran dia mengaku kerap kali mendapat cobaan yang bertentangan dengan hati.

Di kondisi tersebut dia merasakan tidak amanah jika terus bekerja sebagai PNS dan merasa lebih nyaman berwirausaha dibanding bekerja dan dia pun memutuskan resign sebagai abdi negara.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda