Kolaborasi dengan McDonald's, BTS Dapat Bayaran Segini

Aditya Pratama ยท Jumat, 11 Juni 2021 - 06:37:00 WIB
Kolaborasi dengan McDonald's, BTS Dapat Bayaran Segini
BTS berkolaborasi dengan McDonald's

SEOUL, iNews.id - McDonald's dan boybank K-Pop terpopuler, BTS berkolaborasi untuk menu terbarunya, BTS Meal. Menu ini dijual selama sebulan di sejumlah gerai McD di 50 negara di dunia mulai 9 Juni 2021 lalu. 

Sebagai boyband terbesar di dunia, McDonald's harus mengeluarkan uang banyak untuk menggaet BTS. Menurut sumber anonim di industri, untuk iklan di Korea saja, BTS dibayar antara 3-5 miliar won atau sekitar Rp38,3 miliar hingga Rp63,8 miliar. 

Sementara itu, iklan McDonald's menargetkan sekitar 50 negara di seluruh dunia dan BTS akan mendapatkan bayaran sekitar 10 miliar won atau sekitar Rp127,61 miliar dalam iklan koloborasi dengan waralaba makanan cepat saji asal Amerika Serikat (AS) tersebut. 

Kolaborasi BTS dan McDonald's berhasil, mengingat basis penggemar BTS yang banyak di seluruh dunia. Adapun tujuan jangka pendek McDonald's lewat kolaborasi dengan BTS adalah untuk mempromosikan citra mereka dan menarik 34 juta penggemar BTS. 

"Kami senang memperkenalkan menu baru McDonald's bekerja sama dengan BTS, yang merupakan penggemar berat makanan kami. Kami berharap kolaborasi ini memberi kami kesempatan untuk terhubung dengan penggemar BTS," kata pejabat McDonald's, dikutip dari Korea Times, Jumat (11/6/2021).

Editor : Jujuk Ernawati

Halaman : 1 2