Konektivitas Internet Meningkat, MSIN Optimis 81 Persen Masyarakat Konsumsi Konten Digital di 2026
"Semakin baik konektivitasnya, semakin banyak perusahaan telekomunikasi yang menjangkau pengguna lebih banyak, semakin banyak juga masyarakat yang mengonsumsi konten digital," kata Omar Giri.
Disamping itu menuruntya hiburan meruapkan sudah menjadi kebutuhan masyarakat banyak, salah satunya adalah menonton video atau bermain game yang juga unit produk dari MNC Digital.
"Menurut saya sebagian besar hiburan dan bercerita selalu menjadi kebutuhan atau kebutuhan bangsa, baik itu saat senang maupun susah," ungkap Omar Giri.
Dia menjelaskan, berdasarkan catatan Nielsen pada periode Januari - Desember 2021, MNC Digiral telah memproduksi konten sebanyak 2950 jam dengan 37 persen nationwide market share untuk kategori Drama.
Sedangkan untuk program reality MNC Digital sudah memproduksi 787 jam konten dengan 48 persen nationwide market share. Selanjutnya untuk Kategori Animasi MNC Digital sudah memproduksi 330 jam konten, dengan 56,5 persen nationwide market share.
Sedangkan untuk kategori Infotaiment, MNC Digital sudah memproduksi 1508 jam konten dengan 31 persen nationwide market share. Konten tesebut di distribusikan melalui berbagai platform,n seperti FTA/Pay TV, App/Web/OTT, dan sosial media.
Editor: Jeanny Aipassa