Luhut Bakal Bertemu Elon Musk Bulan Depan, Minta Kejelasan Investasi Tesla di RI

Heri Purnomo · Jumat, 19 Agustus 2022 - 19:05:00 WIB
Luhut Bakal Bertemu Elon Musk Bulan Depan, Minta Kejelasan Investasi Tesla di RI
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan, dirinya akan berkunjung ke Amerika Serikat (AS) untuk bertemu Elon Musk bulan depan. (Foto: Instagram Luhut Binsar Pandjaitan)

MAKASSAR, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan, dirinya akan berkunjung ke Amerika Serikat (AS) untuk bertemu Elon Musk bulan depan. Kunjungan tersebut untuk meminta kejelasan produsen mobil listrik, Tesla berinvestasi di Indonesia.

"Dengan Tesla itu sudah masuk sebagian, tapi belum masuk investasinya, Saya ke Amerika bulan depan (September), akan ketemu lagi dengan Elon, untuk bicara, 'Hey, mau kau gimana?" karena Ford sudah masuk," ujar Luhut dalam acara Kuliah Umum di Universitas Hasanuddin, Makassar, Jumat (19/8/2022). 

Luhut ingin memastikan apakah Tesla akan berinvestasi secara penuh atau tidak. Sebab, menurutnya saat ini sudah ada beberapa kompetitor Tesla yang mulai berencana investasi di Indonesia. 

"Karena Ford sudah masuk, Dia juga sudah pusing nih, karena Ford kok masuk. Ford duitnya banyak, namanya kalah keren," kata dia.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda