Luhut Ungkap Rasanya Buka Perdagangan di New York Stock Exchange

Heri Purnomo · Kamis, 22 September 2022 - 12:05:00 WIB
Luhut Ungkap Rasanya Buka Perdagangan di New York Stock Exchange
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan membuka perdagangan di New York Stock Exchange pada Rabu (21/9/2022). Foto: IG Luhut Binsar Pandjaitan

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan rasanya membuka perdagangan di Bursa Saham Amerika Serikat (New York Stock Exchange/NYSE) atau Wall Street pada Rabu (21/9/2022) waktu setempat. Hal itu diungkapkan dalam akunnya di Instagram. 

Luhut mengatakan, dalam kunjungan kerjanya ke Amerika Serikat (AS), dia diberi kesempatan untuk membuka perdagangan bursa saham negeri Paman Sam tersebut. Menurutnya, itu merupakan pengalaman yang tak terlupakan.  

"Kemarin, adalah pengalaman yang tak terlupakan bagi saya di sela-sela kunjungan kerja ke Amerika Serikat selama beberapa hari. Untuk pertama kalinya saya berkesempatan menekan bel New York Stock Exchange (NYSE) tepat pada pukul 09.30 waktu New York bersama dengan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat dan para delegasi," tulisnya, dikutip Kamis (22/9/2022). 

Dia menjelaskan, biasanya mereka yang berdiri di atas podium penekanan bel tersebut adalah sosok eksekutif perusahaan atau bahkan selebriti ternama dunia. Namun kali ini kesempatan itu diberikan kepada dirinya, seorang mantan prajurit lulusan lembah tidar yang mendapatkan kehormatan luar biasa. 

Lebih lanjut Luhut menuturkan, penekanan bel menandai dimulainya transaksi stock market atau pasar saham dunia, yang nilainya kira-kira mencapai 20 miliar dolar AS dalam setiap hari perdagangannya. Penekanan bel tersebut juga disaksikan setidaknya 170 juta pasang mata di seluruh dunia.

Editor : Jujuk Ernawati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda