Menko Luhut Buka Perdagangan di New York Stock Exchange Malam Ini

Dinar Fitra Maghiszha ยท Rabu, 21 September 2022 - 22:00:00 WIB
Menko Luhut Buka Perdagangan di New York Stock Exchange Malam Ini
Menko Luhut Binsar Pandjaitan (keempat kanan) membuka perdagangan di New York Stock Exchange, Rabu (21/9/2022). (Fot0: tangkapan layar)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, membuka perdagangan di New York Stock Exchange (NYSE) atau Wall Street pada Rabu (21/9/2022) pagi waktu setempat atau Rabu malam WIB.

Dalam unggahan CEO Electrum, Pandu Patria Sjahrir, Luhut terlihat memakai jas dengan dasi berwarna merah didampingi sejumlah pejabat memasuki podium utama NYSE.

"Kita akan membuka perdagangan," kata Pandu Patria, dalam unggahannya di media sosial, Rabu, (21/9/2022

Sambil berbincang dengan otoritas terkait, Luhut terlihat bersiap untuk menunggu detik-detik pembukaan. Menko Marves itu juga tampak menuliskan catatan dalam buku yang tersedia di atas podim.

Sejumlah videotron di sekitar lokasi terlihat menayangkan bendera merah putih di tengah-tengah grafik pasar modal Amerika Serikat, Terdapat juga lambang Garuda Indonesia, sekaligus logo Presidensi G20 Indonesia.

Setelah menekan bel, seluruh stakeholders terlihat bertepuk tangan. Adapun otoritas NYSE tampak menyalami Menko Luhut beserta rombongan

Aktivitas Menko Luhut ini juga terekam dalam unggahan resmi NYSE.

"Bursa Efek New York menyambut baik kedatangan Menteri Luhut dan delegasi dari pemerintah Indonesia. Untuk menghormati kesempatan itu, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, akan membunyikan Bel Pembukaan," tulis NYSE.

Editor : Jeanny Aipassa

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda