Marak Pembangunan Jalan Tol, KAI Bakal Tingkatkan Waktu Tempuh Perjalanan Kereta Api

Iqbal Dwi Purnama ยท Senin, 12 September 2022 - 16:58:00 WIB
Marak Pembangunan Jalan Tol, KAI Bakal Tingkatkan Waktu Tempuh Perjalanan Kereta Api
Maraknya pembangunan jalan tol membuat industri kereta api makin kompetitif. Untuk itu, PT KAI berencana meningkatkan waktu tempuh perjalanan KA. (Ilustrasi/Foto Ist)

JAKARTA, iNews.id - Maraknya pembangunan infrastruktur, salah satunya jalan tol membuat industri kereta api (KA) makin kompetitif. Untuk itu, PT Kereta Api Indonesia (Persero) berencana meningkatkan waktu tempuh perjalanan KA.

Direktur Pengelolaan Prasarana KAI, Heru Kuswanto mengatakan, jika kereta api tidak melakukan perubahan, terutama dalam hal waktu tempuh, maka KA bisa tersaingi oleh moda angkutan darat lain bahkan hilang dari peredaran.

"Kami juga melakukan upaya-upaya peningkatan kecepatan, karena tanpa itu Kereta Api bisa hilang dari peredaran," ujar Heru dalam Forum Group Discusion bersama KNKT secara virtual, Senin (12/9/2022).

Meski demikian, Heru menjelaskan, saat ini regulasi yang ada belum bisa dilakukan peningkatan kecepatan waktu tempuh. Menurutnya, perlu ada regulasi baru agar industri kereta api masih menjadi moda angkutan favorit masyarakat.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda