Masyarakat Diajak Tetap Lakukan Investasi Dan Konsumsi

Aditya Pratama ยท Senin, 19 Oktober 2020 - 13:15 WIB
Masyarakat Diajak Tetap Lakukan Investasi Dan Konsumsi

Pemerintah mengajak masyarakat yang memiliki likuiditas dana untuk tetap berani melakukan investasi, termasuk Obligasi Ritel Indonesia (ORI). (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah mengajak masyarakat yang memiliki likuiditas dana untuk tetap berani melakukan investasi dan juga konsumsi untuk mendorong kegiatan ekonomi termasuk kegiatan pelaku usaha UMKM dan menjaga produksi dalam negeri.

Perencana keuangan menyampaikan masyarakat perlu tetap berpikiran positif sehingga dapat berpikir strategis dan melihat berbagai kesempatan investasi yang ada dan mengadaptasi cara usaha yang berbeda sebagai dampak pandemi.

Pesan ini disampaikan oleh Masyita Crystallin, Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Perumusan Kebijakan Fiskal dan Makroekonomi dan Aidil Akbar Chairman & Presiden Asosiasi Perencana Keuangan IARFC dalam acara Forum Dialog Produktif Semangat Selasa bertema “Investasi di Masa Pandemi” yang diselenggarakan di Media Center KPCPEN, Selasa (13/8/2020).

”Beberapa indikator ekonomi, sebetulnya sudah terjadi pembalikan arah di kuartal ketiga, dan kita tentu mengharapkan terus membaik di kuartal IV. Meskipun mungkin kondisi pertumbuhan ekonomi masih dalam periode kontraksi, tapi kontraksinya sudah tidak sedalam waktu di kuartal dua, artinya sudah mulai ada perbaikan ekonomi," kata Masyita.

Editor : Rahmat Fiansyah

Halaman : 1 2 3 Tampilkan Semua