McDonald's hingga Audi Ubah Logo Dukung Social Distancing
NEW YORK, iNews.id - Praktik jaga jarak (social distancing) populer di tengah wabah virus corona. Berbagai perusahaan dunia ikut mengajak konsumen melakukan social distancing untuk menekan penyebaran Covid-19.
Social distancing merupakan upaya menjaga jarak dengan berdiri antara 1-2 meter dari orang lain untuk menurunkan risiko penularan virus.
Dilansir CNN, Senin (30/3/2020), sejumlah perusahaan seperti McDonald's, Nike, Coca Cola, Audi dan Volkswagen dengan mengubah logo perusahaan untuk mengampanyekan social distancing selaras dengan imbauan resmi WHO. Namun, upaya tersebut menimbulkan pro dan kontra.
"Situasi pandemi global kita saat ini bukan lelucon, ini masalah serius, logo dengan pesan social distancing ini mendorong untuk mengurangi keparahan dari apa yang kita alami sekarang," kata Douglas Sellers, Direktur Siegel+Gale.
Kreativitas, semangat, dan pemikiran yang mengarah ke keinginan untuk membantu dan mendidik merupakan bagian dari gerakan social distancing itu sendiri, " ujarnya.