Media Nusantara Citra (MNCN) Tutup 2021 dengan Pangsa Pemirsa dan Iklan FTA Tertinggi
Adapun distribusi pendapatan perseroan pada kuartal IV 2021, slot prime-time berhasil memberikan kontribusi lebih dari 60 persen, meskipun hanya mewakili sekitar 4-5 jam setiap harinya.
Iklan non-reguler/iklan kreatif melanjutkan kontribusi pendapatan yang cukup baik dengan mencatatkan hampir seperempat dari total pendapatan iklan MNCN pada kuartal IV 2021.

Pada basis jenis pemrograman, program reguler masih memimpin dengan jauh, yang terutama disumbangkan oleh kinerja serial drama yang sangat baik selama periode prime-time. Secara keseluruhan, pangsa iklan FTA Perseroan vs industri masih sangat dominan, dengan 47 persen di kuartal IV 2021, hampir dua kali lipat dari kompetitor terdekatnya.
Menanggapi kinerja MNCN di kuartal IV 2021, Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, mengatakan sangat senang dengan pencapaian dari tahun yang sangat solid bagi performa FTA dan konten MNCN.
Hary Tanoedoedibjo meyakini, hal itu mampu menghasilkan peningkatan pendapatan di seluruh bisnis perseroan yang akan melampaui tingkat pra-pandemi, yang tentu saja sangat menggembirakan meskipun di situasi pandemi saat ini.
"Saya percaya, tahun 2022 akan menjadi tahun yang tiada duanya bagi grup karena kami telah memutuskan untuk mengkonsolidasi aset digital MNC Media di bawah MSIN," ujar Hary Tanoesoedibjo, dalam keterangan, Rabu (19/1/2022).
Setelah merencanakan integrasi MNCN dan MSIN pada 2021, Hary Tanoesoedibjo mengatakan, pihaknya sangat menantikan dan gembira pada nilai yang akan diciptakan oleh kombinasi aset digital perseroan.
"Tidak lama lagi, saya sangat yakin bahwa pasca-konsolidasi, MNCN dan MSIN akhirnya akan mendapatkan penilaian yang layak di pasar modal. Sebagai penutup, saya ingin mengucapkan Selamat Tahun Baru 2022, semoga prestasi yang kita dapatkan akan terus melampaui tahun sebelumnya," ungkap Hary Tanoesoedibjo.
Editor: Jeanny Aipassa