Media Sosial Perluas Kesempatan Perempuan Indonesia Membangun Bisnis
"Jadi sekitar 60 persen dari penduduk Indonesia sudah bersosial media. Ini peluang yang sangat besar untuk membangun bisnis dengan memanfaatkan sosial media ,” kata Bambang.
Dia menjelaskan, ketika pandemi Covid-19 banyak orang menawarkan produk melalui platform WhatsApp dan TikTok. Melalui aplikasi ini juga, orang bisa mencari produk, memilih produk, melakukan transaksi, pembayaran, dan memilih jenis pengiriman.
“Sejak pandemi, ada banyak platform media sosial dan e-commerce yang dapat digunakan untuk memasarkan produk. Kesempatan sekarang ini sangat terbuka lebar, jadi tak terlalu sulit untuk memulai proses penjualan online,” ungkap Bambang.
Sebagai informasi, JIPremium 2023 ini menampilkan berbagai produk premium Indonesia dan Korea Selatan dan diselenggarakan mulai tanggal 14 hingga 17 September 2023.
Pameran tersebut diselenggarakan oleh COEX, pusat konvensi dan pameran terbesar di Seoul, Korea, bersama dengan KITA (Korea International Trade Association) swerta PT Aremgo Grafindo.
Editor: Jeanny Aipassa