Mendag Zulhas Sebut Tak Ada Mafia, Ini yang Bikin Harga Minyak Goreng Naik

Raka Dwi Novianto · Senin, 20 Juni 2022 - 17:16:00 WIB
Mendag Zulhas Sebut Tak Ada Mafia, Ini yang Bikin Harga Minyak Goreng Naik
Mendag Zulkifli Hasan menyebut tidak ada mafia minyak goreng yang mengakibatkan harga komoditas tersebut naik beberapa waktu lalu. (Foto: ANTARA)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau Zulhas menyebut tidak ada mafia minyak goreng yang mengakibatkan harga komoditas tersebut naik beberapa waktu lalu. 

"Enggak, saya kira bukan persoalan mafia, tidak mafia," ujar Zulhas kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Senin (21/6/2022).

Zulhas menambahkan, adanya kenaikan harga minyak goreng disebabkan keterlambatan dalam mengantisipasi penjualan minyak kelapa sawit mentah atau crude palm oil (CPO) yang dijual berlebihan.

"Ini kan ada kenaikan harga booming, temen-temen yang punya CPO langsung jual cari untung cepat. Ada keterlambatan kita mengantisipasi. Kemudian DMO dilonggarkan akhirnya pabrik-pabrik kurang CPO nya terlambat," kata dia.

Meski begitu, Zulhas menegaskan bahwa dirinya telah mengetahui permasalahan mengenai minyak goreng. Dia menyebut akan segera menyelesaikan dalam satu hingga dua bulan ke depan.

"Saya udah tahu, udah sekarang mengapa minyak di pasar mahal itu saya sudah tahu sebab-sebabnya, sudah kita perbaiki, sudah ada jalan keluarnya sebulan sampai dua bulan beres Insya Allah," ucapnya.

Editor : Aditya Pratama

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda