Proyek Pembangunan Jalan Tol Puncak Bogor Masuk Tahap Pra-Studi Kelayakan

Iqbal Dwi Purnama ยท Senin, 20 Juni 2022 - 16:48:00 WIB
Proyek Pembangunan Jalan Tol Puncak Bogor Masuk Tahap Pra-Studi Kelayakan
Kementerian PUPR tengah melakukan pra-feasibility study atau studi kelayakan mengenai rencana proyek pembangunan Jalan Tol Caringin-Cianjur. (Foto: Ilustrasi/Ist)

JAKARTA, iNews.id - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah melakukan pra-feasibility study atau studi kelayakan mengenai rencana proyek pembangunan Jalan Tol Caringin-Cianjur. Jalan tol ini untuk mengurangi kecametan di jalur Puncak, Bogor.

Juru Bicara Kementerian PUPR, Endra S Atmawidjaja mengatakan, pembangunan jalan tol ini diharapkan bisa mengurai kemacetan di beberapa titik yang kerap terjadi di jalur menuju Puncak jika melalui jalan Nasional.

"Sekarang itu beban paling beratnya ada di beberapa Titik, di Gadok, Cisarua, Taman Safari, Mega Mendung, kemudian di Cisarua sampai ke Gunung Mas," ujar Endra saat ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (20/6/2022).

Endra menjelaskan, jalan tol ini akan tersambung dengan Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) yang kemudian dilakukan pembangunan hingga ke arah Gunung Mas.

"Jadi dari arahnya dari Sukabumi, nyambung ke Bocimi, nanti rutenya lewat mana, tapi yang jelas nanti ada dari tol Bocimi," ucap Endra.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda