Merasa Dikhianati Boeing, Rusdi Kirana Akan Batalkan Pesanan Pesawat

Rahmat Fiansyah ยท Kamis, 06 Desember 2018 - 15:59 WIB
Merasa Dikhianati Boeing, Rusdi Kirana Akan Batalkan Pesanan Pesawat

Founder Lion Air, Rusdi Kirana. (Foto: AFP)

JAKARTA, iNews.id - Lion Air tengah mempertimbangkan pembatalan sisa pesanan pesawat Boeing 737 MAX. Langkah itu diambil setelah insiden kecelakaan pesawat Boeing 737 MAX 8 milik maskapai beberapa waktu lalu.

"Saya merasa dikhianati. Saya sedang menyiapkan dokumen-dokumen untuk mengajukan pembatalan. Semuanya masih dipertimbangkan," kata Founder Lion Air, Rusdi Kirana, dikutip dari Bloomberg, Kamis (6/12/2018).

BACA JUGA:

Lion Air Dikabarkan Akan Batalkan Sisa Pesanan Pesawat Boeing 737 MAX

Lion Air Beli 50 Pesawat Boeing Seri Terbaru

Jumlah pesanan pesawat Boeing 737 yang dipesan oleh Lion Air ditaksir mencapai 22 miliar dolar AS atau setara Rp320 triliun. Lion Air merupakan pembeli pesawat Boeing terbesar ketiga di dunia setelah Southwest Airlines dan Flydubai.

Menanggapi ancaman Lion Air, juru bicara Boeing mengatakan, maskapai asal Indonesia itu adalah pelanggan yang berharga. Boeing akan terus mendukung penuh Lion Air pada masa-masa sulit seusai tragedi kecelakaan pesawat.

"Hati kami bersama orang-orang yang terdampak dari kejadian ini, dan keselamata tetap menjadi prioritas utama kami. Kami mengambil setiap tindakan untuk memahami seluruh aspek dari kecelakaan ini, dan bekerja sama dengan tim investigasi dan otoritas terkait," ujar dia.


Editor : Rahmat Fiansyah