MNC Bank Beri Kemudahan Layanan Keuangan Digital bagi Nasabah Taspen

Heri Purnomo ยท Jumat, 01 Juli 2022 - 14:57:00 WIB
MNC Bank Beri Kemudahan Layanan Keuangan Digital bagi Nasabah Taspen
CTO MNC Group Yudi Hamka mengatakan, dengan kerja dengan MNC Bank, nasabah PT Taspen bisa mendapatkan layanan keuangan secara digital. Foto: Heri Purnomo

JAKARTA, iNews.id - MNC Capital melalui anak perusahaannya, PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank bekerja sama dengan PT Taspen. MNC Bank akan memberikan kemudahan bagi nasabah PT Taspen dalam pembayaran tabungan secara digital. 

Hal tersebut diungkapkan oleh CTO MNC Group Yudi Hamka dalam acara penandatanganan nota kesepahaman anatara PT Taspen (Persero) dengan PT Bank MNC Internasional Tbk terkait pembayaran tabungan hari tua, pensiunan, jaminan kecelakaan kerja, dan jaminan melalui perbankan digital. 

"MNC Bank lewat MotionBanking memberikan layanan pembayaran. Jadi kami memfasilitasi pembayaran kepada pensiunan nasabah PT Taspen secara digital," kata dia usai penandatanganan nota kesepahaman anatara PT Taspen (Persero) dengan PT Bank MNC Internasional Tbk di Gedung PT Taspen, Jakarta, Jumat (1/7/2022). 

Yudi menjelaskan, nantinya para nasabah PT Taspen bisa mendapatkan layanan keuangan secara digital. 

"Dengan digitalisasi, semuanya bisa dilakukan lewat smartphone saja, jadi tidak harus datang ke cabang atau tidak harus datang ke ATM lagi. Jadi masyarakat pengguna jasa layanan PT Taspen dan pensiunan ASN bisa mendapatkan semua jasa layanan keuangan digital banking lewat smartphone miliknya," tutur dia. 

Adapun MNC Bank melalui MotionBanking akan memberikan kemudahan bagi para pensiunan PT Taspen untuk mendapatkan akses layanan keuangan perbankan secara digital. 

"Seperti contohnya pengecekan pembayaran dan pengajuan pinjaman untuk bisa langsung diproses," ujarnya. 

Kemudian, MNC Bank juga akan membantu PT Taspen dalam melakukan verifikasi secara digital kepada para pensiunan untuk memastikan penerima pensiun masih hidup dan berhak atas pembayaran pensiunnya. Dengan begitu, dapat mengurangi atau menghilangkan kesalahan pembayaran yang dilakukan akibat data yang tidak terverifikasi dengan lengkap.

"Kami berharap bisa mengembangkan dan memberikan nilai tambah kepada para pensiunan nasabah PT Taspen dan juga membantu memberikan edukasi untuk jasa keuangan secara digital, baik itu dari sisi perbankan lewat digital banking maupun jasa keuangan lainnya," ucap Yudi. 

Editor : Jujuk Ernawati

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda