MNC Life Edukasi Mahasiswa Universitas Bunda Mulia soal Asuransi
Sementara itu, Wakil Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora UBM Lelly Christin mengatakan, generasi milenial masih belum mengenai mengenai pentingnya memiliki asuransi. Untuk itu, diperlukan pengenalan agar mereka tahu seberapa penting asuransi bagi kehidupan.
"Jadi kami ingin mahasiswa itu tidak hanya tahu teorinya tapi juga prakteknya seperti apa di dunia industri," kata dia.
Data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat bahwa dari 100 orang Indonesia, hanya 12 yang menggunakan produk asuransi, atau dengan kata lain hanya 12 persen utilitas asuransi di Indonesia. Rendahnya minat masyarakat terhadap asuransi disebabkan oleh kurangnya edukasi dan sosialisasi tentang asuransi serta akses berasuransi di daerah yang masih terbatas.
MNC Life untuk mendukung era digitalisasi, telah memiliki program bernama Aplikasi Siaga. Aplikasi ini memudahkan masyarakat untuk membeli proteksi perlindungan asuransi kecelakaan secara online.
"Kemudian ada juga oportunity bagi kaum milenial yang kita sebut dengan iLucky Reseller dimana mereka bisa berkontribusi dalam asuransi dengan melakukan penjualan asuransi melalui program iLucky Reseller," tutur Aldi.
Editor: Ranto Rajagukguk