MSIN Pertahankan Posisi Sebagai Pemimpin dalam Operasi Media Sosial Terbesar di Indonesia
JAKARTA, iNews.id - PT MNC Studios International Tbk (MSIN), anak perusahaan PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), mempertahankan posisinya sebagai pemimpin dalam operasi media sosial terbesar di Indonesia melalui Youtube, Facebook dan TikTok.
Pada Mei 2021, performa MSIN di Youtube adalah yang terbesar di Indonesia dengan 136 juta subscribers dan 43 miliar views. Kemitraan dengan Facebook, yang dimulai pada Juli 2020, dengan cepat menghasilkan 2,4 miliar views dengan 52 juta followers hingga saat ini. Terakhir, kolaborasi terbarunya dengan TikTok yang dimulai pada September 2020, telah mengumpulkan lebih dari 64 juta followers.
"Secara keseluruhan, MSIN memiliki salah satu basis media sosial terbesar secara global dengan total 253 juta subscribers/followers dan 45,4 miliar views di ketiga platform media social tersebut," kata Direktur MSIN, Valencia Tanoesoedibjo, dalama keterangannya, Senin (28/6/2021).
Berdasarkan database Media Sosial MSIN 2018–2021 (ytd Mei 2021), Unit Manajemen Artis perseroan paling dominan dengan melibatkan 400 artis di bawah kontrak eksklusif dari berbagai kategori talenta, yaitu penyanyi, presenter, aktor, aktris, komedian, koki, pesulap, dan influencer.
Valencia Tanoesoedibjo mengungkapkan, MSIN memiliki kepastian dalam mendapatkan talenta-talenta baru secara berkala melalui kerja sama eksklusif dengan program pencarian bakat milik MNCN, bertindak sebagai pengelola talenta resmi untuk semua finalis acara tersebut.