Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Apakah Merek Dagang Bisa Dipakai Bebas oleh Masyarakat?
Advertisement . Scroll to see content

Nielsen: Makin Tidak Loyal, Konsumen Indonesia Kini Tertarik Mencoba Merek Baru

Senin, 19 Agustus 2019 - 10:35:00 WIB
Nielsen: Makin Tidak Loyal, Konsumen Indonesia Kini Tertarik Mencoba Merek Baru
Belanja. (Foto: ilustrasi/Okezone)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - Ketidaksetiaan (disloyalty) konsumen Indonesia terhadap suatu merek tengah meningkat. Mereka kini tertartik untuk mencoba merek-merek baru.

Hal tersebut terungkap dalam studi Global Consumer Loyalty Nielsen yang menyatakan, konsumen di seluruh dunia, termasuk Indonesia mulai aktif mencari merek-merek baru.

"Hanya 8 persen orang yang menganggap diri mereka sebagai loyalis yang berkomitmen pada merek favorit mereka," kata Yudi Suryanata, Executive Director Consumer Insight Nielsen Indonesia melalui keterangan resmi, Senin (19/8/2019).

Menurut Yudi, kondisi ini terjadi lantaran pendapatan masyarakat di negara-negara berkembang mulai meningkat di samping kualitas produk baru yang mulai membaik. Di Indonesia, sebanyak 38 persen konsumen mengaku suka mencoba hal-hal baru.

"Setengah atau 50 persen dari konsumen meski lebih memilih untuk tetap dengan apa yang sudah mereka kenal, dapat pindah merek untuk coba-coba," tuturnya.

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut