Pasokan Bahan dan Suku Cadang Bermasalah, Toyota Tutup Pabrik di Rusia

Aditya Pratama ยท Minggu, 25 September 2022 - 12:55:00 WIB
Pasokan Bahan dan Suku Cadang Bermasalah, Toyota Tutup Pabrik di Rusia
Toyota Motor Corp memutuskan menutup pabrik di Rusia karena gangguan pasokan bahan dan suku cadang utama. (Foto: Reuters)

MOSKOW, iNews.id - Toyota Motor Corp memutuskan menutup pabrik di Rusia. Hal ini dilakukan karena gangguan pasokan bahan dan suku cadang utama.

Mengutip Reuters, Toyota sebelumnya telah menangguhkan produksi di St. Petersburg sejak Maret lalu karena masalah rantai pasokan dan berhenti mengimpor ke Rusia.

"Selama periode ini kami telah sepenuhnya mempertahankan tenaga kerja kami dan memastikan fasilitas kami siap untuk memulai kembali produksi jika keadaan memungkinkan," ujar perusahaan dikutip, Minggu (25/9/2022).

"Namun, setelah enam bulan, kami belum dapat melanjutkan aktivitas normal dan tidak melihat indikasi bahwa kami dapat memulai kembali di masa mendatang," sambungnya.

Toyota menjelaskan, operasinya di Moskow perlu direstrukturisasi. Perusahaan akan terus mendukung jaringan ritelnya dalam memberikan layanan kepada pelanggan Toyota dan Lexus yang sudah ada.

"Kami akan menawarkan (staf) bantuan untuk pekerjaan kembali, keterampilan ulang dan kesejahteraan, termasuk dukungan keuangan di atas persyaratan hukum," kata Toyota.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda