Penjualan E-Commerce Naik saat Harbolnas, Transaksi Produk Lokal Capai Rp8,5 Triliun
JAKARTA, iNews.id - Produk lokal tengah menjadi tren di kalangan milenial. Hal ini tercermin dari transaksi e-commerce saat Hari belanja Nasional (Harbolnas) 2021 silam dengan transaksi produk lokal mencapai Rp8,5 triliun.
"Transaksi penjualan e-commerce mengalami kenaikan terutama pada saat Harbolnas 2021. Sebanyak Rp8,5 triliun transaksinya dikantongi oleh produk-produk lokal. Saya gembira, ternyata produk lokal saat ini sedang menjadi tren di kalangan milenial," ujar Wasekjen DPP Partai Perindo Bidang UMKM, Hengky Eko Sriyantono dalam webinar Partai Perindo, Jumat (7/1/2022).
Selain itu, lanjut Hengky, di era sekarang ini, penjualan secara live streaming turut menjadi tren kalangan milenial. Adapun kategori produk yang banyak diminati adalah fesyen.
Oleh karena itu, menurut Hengky, pada 2022, fesyen sangat cocok untuk dijadikan pilihan produk berbisnis.
"Saya mengamati di beberapa sosial media, terutama saat ini kalangan milenial banyak berjualan fesyen secara live streaming," kata dia.