Perluas Akses Keuangan dan Pembiayaan, MNC Bank Gandeng Indodana Salurkan Kredit Digital

azhfar muhammad ยท Kamis, 14 Oktober 2021 - 16:24:00 WIB
Perluas Akses Keuangan dan Pembiayaan, MNC Bank Gandeng Indodana Salurkan Kredit Digital
PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank, menjalin kerja sama dengan PT Artha Dana Teknologi (Indodana) untuk memperluas akes keuangan dan pembiayaan digital. (Foto: Azhfar Muhammad)

JAKARTA, iNews.id - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank, anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) di bawah naungan MNC Group, menggandeng PT Artha Dana Teknologi (Indodana) untuk memperluas penyaluran kredit digital. 

Kerja sama MNC Bank dengan Indodana ditandai dengan seremonial  penandatangan nota kesepemahaman atau MoU tentang Penerusan Pemberian Fasilitas Pinjaman (channeling), pada Kamis (14/10/2021).

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Direktur Bisnis MNC Bank, Denny Setiawan Hanubrata, Direktur Multifinance & BPR Group Head MNC Bank, Iwan Hari Artanto. Sedangkan pihak Indodana diwakili Presiden Direktur Indodana, Ronny Wijaya, dan Direktur, Jerry Anson. 

“Kerja sama antara MCN Bank dan Indodana selaras dengan salah satu fokus bisnis bank, mendorong inklusi keuangan ke seluruh lapisan masyarakat,” kata Direktur Bisnis MNC Bank, Denny Setiawan Hanubrata, Kepada MNC News Portal Indonesua, Kamis (14/10/2021). 

Dia menjelaskan, banyak cara yang dilakukan MNC Bank untuk mewujudkan hal ini, mulai dari meluncurkan MotionBanking dengan biometric onboarding-nya.

“Dengan demikian, masyarakat yang belum mempunyai akses ke bank dapat langsung membuka rekening hanya dengan KTP lewat ponsel, hingga berbagai kerjasama yang dilakukan dengan perusahaan fintech/ peer to peet lending, termasuk Indodana,” ujar Denny. 

Presiden Direktur Indodana, Ronny Wijaya, mengatakan kerja sama tersebut adalah upaya percepatan inklusi keuangan serta memperluas akses pembiayaan berbasis digital. 

“Senang sekali kerja sama ini adalah penyaluran pembiayaan yang mekanisme pembiayaan chaneeling, jadi tujuannya untuk meningkatkan ingklusi keuangan indonesia, Bisa mengembangkan bisnis kita menjangkau masyarakat luas yang memiliki pengembangan nasabahnya, secara cepat dan mudah, ” tutur Ronny. 

Menurut dia, ke depan pembiayaan yang berasal MNC Bank akan disalurkan untuk pembiayaan ke end user perorangan melalui dua produk Indodana, yaitu Dana Tunai dan Indodana Paylater. 

Editor : Jeanny Aipassa

Bagikan Artikel: