Permudah Akses Informasi, Bappebti Kemendag Komitmen Layani Masyarakat melalui Lini Bappebti
Setelah pelapor menerima jadwal untuk pelayanan secara onsite, pelapor akan diminta datang sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, mekanisme penerimaan untuk pelapor onsite adalah sebagai berikut:
1. Pelapor melaporkan kedatangannya ke Resepsionis;
2. Resepsionis memberikan informasi ruang penyampaian pengaduan kepada pelapor;
3. Petugas layanan melakukan verifikasi atas identitas pelapor serta menanyakan maksud dan tujuan kehadiran pelapor;
4. Pelapor memberikan/mengisi dokumen data diri dan menyampaikan bukti pendukung (jika diperlukan);
5. Petugas layanan melakukan klarifikasi atas permintaan informasi/konsultasi, pengaduan/pelaporan;
6. Pelapor memberikan konfirmasi kebutuhan atas informasi, konsultasi, pelaporan dan/atau pengaduan;
7. Petugas layanan melakukan analisa dan penetapan tindak lanjut atas pelaporan/pengaduan:
a. Ya: tindak lanjut dapat diselesaikan oleh petugas layanan
b. Tidak: tindak lanjut diselesaikan oleh Rorundak atau biro terkait lainnya
8. Petugas Penerima Pengaduan dari Biro terkait di Bappebti menindaklanjuti hasil laporan/pengaduan sesuai SOP Pengaduan dan/atau Peraturan terkait pengaduan yang berlaku;
9. Petugas layanan memberikan layanan informasi dan konsultasi kepada pelapor.
Editor: Rizqa Leony Putri