Pesan Makanan di Pesawat Air Asia Minimal 24 Jam Sebelum Terbang

Antara ยท Selasa, 23 Juni 2020 - 00:01 WIB
Pesan Makanan di Pesawat Air Asia Minimal 24 Jam Sebelum Terbang

AirAsia menerapkan pemesanan makanan secara daring (online) minimal sehari sebelum keberangkatan. (AirAsia/Antara)

JAKARTA, iNews.id - Maskapai berbiaya hemat AirAsia menerapkan pemesanan makanan secara daring (online) sehari sebelum keberangkatan. Langkah ini untuk menjamin standar kebersihan di masa New Normal.

“Industri penerbangan kini dituntut untuk dapat beradaptasi dengan situasi kenormalan baru. Kami melakukan penyesuaian penting dengan hanya memperkenankan pemesanan makanan dan minuman secara online sebelum waktu penerbangan dan pesanan akan disajikan pada saat penerbangan,” ujar Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga dalam keterangan persnya di Jakarta, Senin (22/6/2020).

Para tamu cukup memesan makanan dan minuman penerbangan yang diinginkan di web atau aplikasi seluler AirAsia melalui Pembelian Saya atau My Bookings setidaknya 24 jam sebelum waktu penerbangan.

Veranita menuturkan penerapan ini selaras dengan protokol keselamatan selama penerbangan terkini yang berlaku di Tanah Air guna memungkinkan tamu tetap dapat menikmati pengalaman kuliner di ketinggian 30.000 kaki dengan prosedur yang aman dan terjamin.

“Kami selalu memastikan seluruh makanan diproduksi dan dikemas dengan standar higienis tertinggi dan mengikuti persyaratan keamanan pangan yang ketat,” kata Veranita.

Hidangan hangat favorit dengan citarasa khas ASEAN yang dapat dipesan, yakni Nasi Lemak Pak Nasser, Nasi Ayam Paman Chin, Nasi Padang Uda Rahman, Nasi Kuning Manado, Nasi Ayam Teriyaki, Ayam Kung Pao dengan Nasi, dan Semur Sayuran dengan Nasi Jamur mulai dari Rp36.900.

Editor : Dani Dahwilani