Potensi Aset Kripto Sangat Besar, Wamendag: Sinergi Stakeholder Jadi Kunci

Advenia Elisabeth ยท Rabu, 08 September 2021 - 19:07:00 WIB
Potensi Aset Kripto Sangat Besar, Wamendag: Sinergi Stakeholder Jadi Kunci
Wamendag Jerry Sambuaga mengatakan, potensi aset kripto sangat besar, sehingga dibutuhkan sinergi stakeholder.

JAKARTA, iNews.id - Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga mengatakan, kripto sebagai aset atau komoditi digital memiliki potensi yang besar bagi perekonomian. Karena itu, dibutuhkan kerja sama dengan semua pihak untuk mengoptimalkan potensinya. 

“Nilai perdagangan dan potensi aset kripto sangat besar, tentu potensi dampaknya juga besar, termasuk dalam sektor moneter. Oleh karena itu sinergi, koordinasi dan kolaborasi dengan Bank Indonesia sangat penting,” kata Jerry, Rabu (8/9/2021).

Menurutnya, koloborasi tidak hanya dengan Bank Indonesia, tapi juga pihak lainnya yang terkait, seperti Kementerian Keuangan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan pelaku usaha. Bahkan mengingat potensi pengembangan aset kripto akan terjadi di semua bidang, Kemendag akan terus membuka dialog dengan seluruh kementerian dan lembaga di Indonesia.

“Sebagai contoh, teknologi blockchain dan kripto bisa dikembangkan dalam bidang asuransi, konstruksi, jasa hingga hal-hal yang bersentuhan dengan urusan lingkungan dan sosial. Jadi potensinya luas sekali. Karena itu, kolaborasi dan sinergi antar semua stakeholder menjadi kunci,” ujar Jerry.

Editor : Jujuk Ernawati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: