Potensi Pasar Besar, Epson Perkuat Bisnis di Indonesia
JAKARTA, iNews.id - Indonesia dinilai sebagai negara yang memiliki potensi pasar sangat besar. Tak heran, jika banyak perusahaan global tertarik menanamkan modal dan mengembangkan bisnis di Indonesia.
Salah satunya Epson. Perusahaan asal Jepang ini mulai berkiprah pada 1 Oktober 2000 di bawah PT Epson Indonesia. Mereka pun terus memperkuat bisnisnya.
"Sebagai salah satu negara berkembang, Indonesia memiliki potensi pasar yang sangat besar terutama untuk produk IT atau perlengkapan kantor yang sesuai dengan line-up kami," ujar Head of Marketing Epson Indonesia, Riswin Li dalam keterangan elektroniknya, Kamis (17/12/2020)
Dia menuturkan berbagai tantangan dilewati Epson, menjadikan perusahaan tersebut semakin kuat. Termasuk di masa pandemi Covid-19 saat ini. Di mana hampir semua industri trennya menurun.
"Harus diakui kami terdampak juga dengan kondisi ini, terutama di awal masa pandemi atau periode April-Mei. Setelah periode tersebut bisnis kami mulai kembali tumbuh, hal ini adalah impact dari kegiatan atau komunikasi yang kami lakukan sehubungan dengan pandemi," kata Riswin
Dia menerangkan dengan berbagai pengalaman dan dukungan SDM yang dimiliki, Epson beradaptasi dan melihat celah peluang yang ada. Tak patah arang dan bergantung pada kondisi, berbagai terobosan di masa pandemi dicari untuk bisa menggerakkan kembali pasar.
"Kami mencoba beradaptasi, mencoba mengerti situasi dan kebutuhan apa yang mungkin terjadi dimasa pandemi. Sebagai contoh, walaupun kerja dan sekolah tatap muka tidak bisa dilakukan, tapi karyawan dan pelajar harus tetap melakukan aktivitas dari rumah, di mana kami melihat sebagai potensi untuk memberikan solusi dari kebutuhan tersebut," ujarnya.