Potong Gaji Karyawan, Garuda Indonesia Tetap Bayar THR

Djairan ยท Rabu, 29 April 2020 - 16:51 WIB
Potong Gaji Karyawan, Garuda Indonesia Tetap Bayar THR

Maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menyesuaikan keuangan dengan memotong pembayaran gaji 25.000 karyawan. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menyesuaikan keuangan dengan memotong pembayaran gaji 25.000 karyawan. Hal itu seiring penutupan rute dari dan ke China serta Arab Saudi, hingga adanya larangan mudik Lebaran tahun ini.

Pemotongan gaji dilakukan dengan penundaan dan penjadwalan ulang pembiayaan insentif tahunan, serta tunjangan kepegawaian lainnya. Meski demikian perusahaan tetap berkomitmen membayarkan tunjangan hari raya (THR) kepada para karyawan, komisaris dan direksi.

“Kami tetap committed untuk membayarkan THR meski menteri BUMN sudah menginstruksikan tidak bayar,” ujar Direktur Utama Garuda Irfan Setiaputra pada RDP bersama Komisi VI DPR RI via daring, Rabu (29/4/2020).

Pemotongan gaji dilakukan mulai dari 10 persen untuk level staf hingga 50 persen untuk direksi.

Garuda telah melakukan pertimbangan matang atas kebijakan perusahaan tersebut. Irfan menjelaskan akan terus bertahan melewati masa yang kurang menguntungkan bagi industri penerbangan, hinggga nanti berangsung normal.

Editor : Ranto Rajagukguk