PP Muhammadiyah Tarik Seluruh Dana, Ini Tanggapan Bank Syariah Indonesia

Rina Anggraeni ยท Sabtu, 19 Desember 2020 - 00:07:00 WIB
PP Muhammadiyah Tarik Seluruh Dana, Ini Tanggapan Bank Syariah Indonesia
Tanggapi PP Muhammdiyah, Bank Syariah Indonesia yakin mampu memperkuat dukungan lebih banyak bagi pelaku UMKM. (Foto: Sindonews)

JAKARTA, iNews.id - PP Muhammadiyah memutuskan menarik seluruh dananya di Bank Syariah Indonesia. Mereka menilai sekarang tidak perlu lagi mendukung bank syariah BUMN yang kini sudah dimerger. 

Menanggapi itu, Sekretaris Perusahaan PT Bank BRI Syariah Tbk (BRIS) Mulyatno Rachmanto mengatakan komitmen Bank Syariah Indonesia untuk pelaku UMKM tidak akan kendor. Bahkan dengan bersatunya tiga bank (BRI Syariah, BNI dan Mandiri Syariah), Bank Syariah Indonesia yakin mampu memperkuat dukungan lebih banyak bagi pelaku UMKM di Tanah Air.

"Dalam Rancangan Penggabungan yang kami publikasikan, komitmen dukungan kepada UMKM ini jelas tercantum," ujar Mulyatno saat dihubungi di Jakarta, Jumat (17/12/2020)

Menurutnya, Bank Syariah Indonesia akan terus memberikan dukungan kepada para pelaku UMKM, di antaranya melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan melalui produk dan layanan keuangan Syariah yang sesuai dengan kebutuhan UMKM baik secara langsung maupun sinergi dengan bank-bank Himbara dan pemerintah.

"Kami juga siap untuk berkolaborasi dengan Muhammadiyah, NU juga organisasi kemasyrakatan lainnya untuk memajukan pelaku UMKM Indonesia. Merekalah tulang punggung perekonomian nasional," katanya.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2