Presiden Sri Lanka Minta Bantuan Putin untuk Impor Bensin

Dinar Fitra Maghiszha ยท Kamis, 07 Juli 2022 - 20:06:00 WIB
Presiden Sri Lanka Minta Bantuan Putin untuk Impor Bensin
Presiden Sri Lanka Gotabaya Rajapaksa minta bantuan Putin untuk impor bensin. (Foto: Reuters)

KOLOMBO, iNews.id - Presiden Sri Lanka Gotabaya Rajapaksa meminta Presiden Rusia Vladimir Putin membantu negaranya mengatasi kekurangan uang untuk mengimpor bahan bakar. Pasalnya, negara Asia Selatan itu tengah menghadapi krisis ekonomi terburuk sejak merdeka dari Inggris pada 1948. 

Rajapaksa mengaku berdiskusi dengan sangat produktif dengan Putin. Itu terjadi setelah Menteri Energi Sri lanka memperingatkan pada akhir pekan lalu bahwa negaranya mungkin akan segera kehabisan bensin. 

"Saya meminta dukungan kredit untuk mengimpor bahan bakar," kata Rajapaksa mengacu pada percakapannya dengan pemimpin Rusia itu, dikutip dari BBC, Kamis (7/7/2022).

Dia menambahkan telah dengan rendah hati mengajukan permintaan agar rute penerbangan antara Moskow dan Kolombo untuk dilanjutkan, setelah maskapai penerbangan berbendera Rusia Aeroflot menangguhkan layanannya pada bulan lalu.

"Kami dengan suara bulat sepakat penguatan hubungan bilateral di sektor-sektor seperti pariwisata, perdagangan, dan budaya adalah yang terpenting dalam memperkuat persahabatan yang dimiliki kedua negara," ujarnya.

Editor : Jujuk Ernawati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda