Pria Ini Dulu Nyaris Tewas karena Tsunami, Kini Sukses Bisnis Omzet Rp20 Miliar Sebulan

Athika Rahma ยท Selasa, 17 Mei 2022 - 06:36:00 WIB
Pria Ini Dulu Nyaris Tewas karena Tsunami, Kini Sukses Bisnis Omzet Rp20 Miliar Sebulan
Firmansyah, dulu nyaris tewas karena tsunami, kini sukses bisnis omzet Rp20 miliar sebulan. Foto: YouTube Pecah Telur

JAKARTA, iNews.id -Tak pernah terbayangkan oleh Firmansyah akan bertahan hidup hingga saat ini. Pengalaman menghadapi salah satu bencana alam terbesar di Indonesia membuatnya tidak menyerah dan berhasil membangun PT Amanah Karya Indonesia bersama rekannya, Khadafi.

Firman, sapaan akrabnya, bercerita mengenai perjalanan hidup dan kariernya. Pemuda yang berasal dari Aceh ini merupakan salah satu korban tsunami hebat pada 2004 lalu.

"Kejadiannya waktu saya kelas 1 SMA, dan masih umur segitu belum tahu kenapa orang-orang teriak, 'air surut, air surut'. Kenapa orang-orang pada berlarian, itu ketika gempa yang sangat kencang sampai akuarium airnya (di rumah) tinggal setengah," kata dia, dikutip dari YouTube Pecah Telur, Selasa (17/5/2022).

Firman merupakan anak ke-7 dari 8 bersaudara. Ayahnya tinggal di Meulaboh dan 2 kakaknya berada di Jakarta dan Batam. Ketika tsunami menghantam Aceh, Firman terpisah dari keluarganya.

Firmanysah dan Khadafi. Foto: YouTube Pecah Telur
Firmanysah dan Khadafi. Foto: YouTube Pecah Telur

Kala itu, dia sempat pasrah karena sudah terbawa gelombang air yang dahsyat dan merasa sekarat. Namun keajaiban datang, Firman selamat dengan dibantu seorang tunarungu yang berlindung di atap rumah warga.

"Ketika tenggelam, saya baca surah-surah Alquran pendek yang saya hafal. Anehnya, saya merasa enggak kesulitan bernapas di dalam air ketika tenggelam. Dan ketika saya terbawa ombak, saya minta tolong ke orang di atas atap rumah, dia tuli, tapi setelah saya panggil dia seperti mendengar dan membantu saya naik," tuturnya.

Editor : Jujuk Ernawati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: