Produsen Sepeda Peloton PHK Ratusan Karyawan, Tutup Puluhan Toko dan Naikkan Harga

Anggie Ariesta · Sabtu, 13 Agustus 2022 - 17:08:00 WIB
Produsen Sepeda Peloton PHK Ratusan Karyawan, Tutup Puluhan Toko dan Naikkan Harga
Produsen sepeda Peloton PHK ratusan karyawan, tutup puluhan toko dan naikkan harga. Foto: Reuters

NEW YORK, iNews.id - Produsen sepeda statis Peloton kembali melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan. Selain itu, juga menutup beberapa toko dan menaikkan harga jualnya. 

Itu merupakan bagian dari strategi pemangkasan biaya utama karena perusahaan tersebut terus membuat perubahan di bawah CEO barunya, Barry McCarthy. Adapun Peloton memberhentikan hampir 800 karyawan. 

"Ini merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk menjadi lebih efisien, hemat biaya, dan gesit," tulis Peloton dalam pernyataannya, dikutip dari CNN Business, Sabtu (13/8/2022). 

Perusahaan juga akan menaikkan harga jual untuk Bike+ sebesar 500 dolar AS atau Rp7,3 juta menjadi kembali ke 2.495 dolar AS, sebelum diskon harga pada April lalu. Adapun treadmill Tread Peloton naik 800 dolar AS menjadi 3.495 dolar AS. 

"Kita harus membuat pendapatan kita berhenti menyusut dan mulai tumbuh lagi. Uang tunai adalah oksigen. Oksigen adalah kehidupan," ujar McCarthy.

Perubahan lainnya yang dilakukan McCarthy, termasuk mengurangi jumlah toko ritel secara signifikan sebanyak 86 toko di Amerika Utara, serta pengiriman outsourcing — yang saat ini dilakukan oleh karyawan Peloton — dan layanan pelanggan kepada pihak ketiga.

Ketika orang-orang kembali ke gym, Peloton telah berjuang untuk mempertahankan pertumbuhannya sejak hari-hari awal pandemi. Penjualan sepeda dan langganan mengalami stagnasi. Perusahaan memiliki terlalu banyak persediaan, sedangkan permintaan menurun.

Editor : Jujuk Ernawati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda