Profesi Akuntan : Job Desc, Tanggung Jawab dan Kualifikasi

Aditya Pratama ยท Rabu, 22 Desember 2021 - 22:04:00 WIB
Profesi Akuntan : Job Desc, Tanggung Jawab dan Kualifikasi
Kenali lebih dalam mengenai profesi akuntan, mulai dari jobdesk, tanggung jawab, hingga kualifikasinya. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Profesi Akuntan merupakan posisi kerja di suatu perusahaan yang memiliki peranan besar dalam perusahaan. Pasalnya, profesi ini bersinggungan langsung dengan keuangan perusahaan.

Tanggung jawab akuntan di perusahaan cukup besar. Sebab, jika terjadi kesalahan pencatatan keuangan, maka hal ini akan berdampak signifikan bagi perusahaan.

Selain bekerja untuk suatu perusahaan, akuntan juga dapat membuka kantor akuntan publik sendiri, atau transfer ke posisi manajemen dan internal perusahaan swasta. Akuntan juga bisa menjadi seorang akuntan spesialis, tergantung jenis klien atau jenis pasar yang ingin mereka layani.

Dikutip dari berbagai sumber, yuk kenali lebih dalam mengenai profesi akuntan, mulai dari jobdesk, tanggung jawab, hingga kualifikasinya.

  • Job Desc Akuntan

Job desc profesi akuntan adalah bertugas untuk mencatat seluruh transaksi dan membuat laporan keuangan bulanan sampai tahunan. Adapun informasi keuangan yang dibuat oleh akuntan akan berguna dan dibutuhkan oleh petinggi perusahaan.

Akuntan juga harus memastikan seluruh alur keuangan dan transaksi harus diverifikasi kebenarannya. Selain itu, pencatatan dan perhitungan keuangan perusahaan harus dikerjakan dengan teliti agar terhindar dari kesalahan yang bisa berakibat fatal.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda