Profil Kimbal Musk, Adik Elon Musk yang Nyaris Tak Dikenal

Jeanny Aipassa ยท Senin, 27 September 2021 - 19:32:00 WIB
 Profil Kimbal Musk, Adik Elon Musk yang Nyaris Tak Dikenal
Kimbal Musk, adik dari miliarder Elon Musk. (Foto: Istimewa)

NEW YORK, iNews.id - Kimbal Musk adalah adik lelaki miliarder Elon Musk, yang nyaris tak dikenal. Padahal, Kimbal Musk juga seorang pengusaha dan memiliki bisnis jaringan restoran karena kecintaannya pada kuliner.

Meski tak seterkenal dan sesukses kakaknya, Kimbal juga berprofesi sebagai pengusaha yang mengembangkan bisnis sesuai dengan minatnya pada makanan dan pertanian. 

Dengan keterampilannya dalam berbisnis dan memahami teknologi, Kimbal mampu menghasilkan jutaan dolar untuk jaringan bisnis restorannya, The Kitchen Kafe yang tersebar di wilayah Denver dan Boulder, Amerika Serikat (AS). Dia juga berinvestasi di pertanian modern dan sejumlah perusahaan teknologi. Bahkan Kimbal Musk telah membangun beberapa Taman Pembelajaran di sekolah-sekolah di seluruh Amerika. 

Nama Kimbal Musk menjadi sorotan ketika perusahaan penasihat proxy terbesar, Institutional Shareholder Services (ISS), mengeluarkan laporan yang menyinggung posisinya sebagai direktur di Tesla Inc. 

Dalam laporan yang dikeluarkan pada 24 September 2021, ISS mendesak pemegang saham Tesla untuk menolak pencalonan kembali Kimbal Musk sebagai direktur Tesla. 

Selain Kimbal Musk, ISS juga merekomendasikan James Murdoch tidak dipilih kembali sebagai direktur yang merupakan anggota Dewan Tesla. James Murdoch pernah dikabarkan menjadi kandidat terkuat yang akan menggantikan Elon Musk sebagai CEO Tesla.  

ISS menyatakan Kimbal Musk dan James Murdoch tidak memberi kontribusi signifikan kepada perusahaan, namun mendapat gaji yang fantastis dibandingkan direksi yang bekerja untuk Tesla. Dengan kata lain, keduanya dinilai makan gaji buta. 

Topi koboi menjadi bagian ikonik dari citra Kimbal Musk. Kemanapun dia pergi, bahkan saat berkumpul dengan sesama pengusaha, Kimbal Musk tidak pernah terlihat tanpa topi koboinya. 

Kimbal musk mengatakan dia membeli topi koboi pertamanya di Texas pada  2014, dan sejak itu menjadi jimat keberuntungannya. 

Berikut Profil lengkap Kimbal Musk, seperti dikutip dari berbagai sumber: 

- Nama lengkap: Kimbal Reeve Musk 
- Tempat lahir: Pretoria, Afrika Selatan 
- Tanggal lahir: 20 September 1972 
- Zodiak: Virgo 
- Tempat tinggal saat ini: Boulder, Colorado 
- Kebangsaan: Afrika Selatan-Amerika 
- Etnis : Kaukasia 
- Istri: Christiana Wyly 
- Anak: Luca, Stella dan August 
- Orang tua: Maye dan Errol 
- Kakak : Tosca (p), Elon (l)
- Tinggi: 6'4" (193 cm) 
- Warna mata: Coklat 
- Warna rambut: Coklat 
- Sekolah: Sekolah Kuliner Prancis dan Queen's University 
- Pekerjaan: Pemilik restoran, koki, dan pengusaha 
- Kekayaan bersih: 500 juta dolar AS pada 2021 
- Instagram: @kimbalmusk 
- Facebook: Kimbal Musk 
- Twitter: @kimbal 
- Situs web: www.kimbalmusk.com 

Editor : Jeanny Aipassa

Bagikan Artikel: