PT INALUM Catatkan Kinerja Positif Semester I-2022

Rizqa Leony Putri ยท Kamis, 18 Agustus 2022 - 16:30:00 WIB
PT INALUM Catatkan Kinerja Positif Semester I-2022
INALUM berhasil membuktikan kinerja positif walaupun pasar aluminium menghadapi tantangan global Pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir. (Foto: dok MIND ID)

JAKARTA, iNews.idMIND ID sebagai Holding BUMN Industri Pertambangan di Indonesia memiliki mandat untuk mengelola sumber daya mineral dan batu bara di Indonesia bersama dengan anggotanya yang terdiri dari PT Antam Tbk, PT Bukit Asam, PT Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero), dan PT Timah Tbk, untuk menjalankan operasional pertambangan sesuai dengan prinsip good mining practice.

Selain itu, juga mempertahankan produktivitas kinerja dan mengedepankan sinergi serta kolaborasinya, hal ini tercermin pada kinerja positif PT Inalum (Persero) di semester I-2022.

PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM mencatatkan kinerja positif pada semester I-2022 dengan revenue yang meningkat 34,4 persen (yoy) dibanding tahun sebelumnya. Selain nilai revenue, aset perusahaan juga meningkat hingga hingga 8,2 persen (yoy) dibanding tahun sebelumnya.

Direktur Operasi dan Portofolio PT INALUM (Persero) Danny Praditya menyebutkan bahwa INALUM berhasil membuktikan kinerja positif walaupun pasar aluminium menghadapi tantangan global Pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir. Dengan pencapaian tersebut, INALUM optimis kinerja 2022 lebih baik dari tahun sebelumnya.

“INALUM terbukti mampu untuk agile dalam menghadapi tantangan. Kinerja positif baik dari sisi revenue dan produksi membuktikan Inalum sanggup menjawab tantangan-tantangan di pasar aluminium domestik dan global. Tentu kita masih harus bekerja keras sampai akhir 2022, namun kami optimis kinerja tahun ini akan positif dari tahun sebelumnya,” ujar Danny.

Revenue INALUM pada semester I-2022 tidak hanya naik sebesar 34,4 persen dari tahun sebelumnya (yoy) namun juga lebih tinggi 28,7 persen dari RKAP INALUM 2022. Kenaikan ini dipengaruhi oleh harga jual aluminium yang lebih tinggi 27 persen dari perkiraan RKAP. Hasilnya, net income perusahaan pun berhasil dicapai lebih tinggi 29,8 persen dari tahun sebelumnya (yoy) atau lebih tinggi dari perkiraan awal tahun.

Editor : Rizqa Leony Putri

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda