PTPN Group Siapkan 750.000 Liter per Bulan hingga Mei Dukung Program Minyak Goreng Murah

Suparjo Ramalan ยท Senin, 24 Januari 2022 - 10:40:00 WIB
PTPN Group Siapkan 750.000 Liter per Bulan hingga Mei Dukung Program Minyak Goreng Murah
Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi inisiatif PTPN Group menyiapkan 750.000 liter per bulan untuk operasi pasar minyak goreng. Foto: IG PTPN III

JAKARTA, iNews.id - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) Group mendedikasikan sekitar 750.000 liter per bulan selama 5 bulan untuk mendukung program minyak goreng murah Rp14.000 per liter di seluruh Indonesia. 

Holding Perkebunan Nusantara atau PTPN III pun sudah mulai melakukan operasi pasar minyak goreng harga terjangkau di Cianjur, Jawa Barat pada akhir pekan lalu. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pun mengapresiasi inisiatif PTPN III yang melakukan kegiatan pasar minyak goreng ritel tahun 2022 dengan brand Nusakita tersebut. 

“Ini sesuai dengan arahan presiden, dan seperti halnya di wilayah lain, warga Cianjur saya lihat sangat antusias mendapatkan minyak goreng murah," kata Erick dalam keterangannya, Senin (24/1/2022). 

PTPN III kembali melakukan kegiatan pasar minyak goreng ritel 2022 dengan brand Nusakita. Kegiatan tersebut untuk memenuhi kebutuhan konsumsi minyak goreng dengan harga terjangkau dan menjaga stabilitas harga minyak tahun ini. 

Kegiatan dilaksanakan di alun-alun Cianjur dan Kebun Gedeh PTPN VIII serta menyediakan 834 karton minyak goreng atau setara dengan 10.008 liter dengan harga Rp14.000 per liter. Pasar minyak murah digelar dengan mekanisme selisih biaya dengan harga jual menjadi beban PTPN Group Yang diambil dari dana Corporate Social Responsibility (CSR). 

Direktur Umum PTPN III Doni P. Gandamihardja memastikan perusahaan akan melaksanakan operasi pasar sesuai arahan dan rapat dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan Kementerian Perdagangan. Perseroan akan menggelar operasi pasar di sejumlah daerah di Indonesia. 

“Sesuai yang direncanakan oleh pemerintah, program operasi pasar akan berjalan di beberapa daerah dan kami siap untuk mendukung program pemerintah tersebut dengan memberikan produk minyak goreng terbaik hasil produksi kami dengan harga yang terjangkau,” tutur Doni.

Dalam operasi pasar, PTPN Group mendedikasikan 1/4 dari total kapasitas produksi minyak goreng atau setara dengan 750.000 liter per bulan selama 5 bulan hingga Mei 2022 mendatang untuk mendukung program pemerintah. Pemerintah memberikan subsidi demi mendorong produksi minyak goreng untuk memenuhi target operasi pasar sebanyak 1,2 miliar liter program minyak murah. 

Editor : Jujuk Ernawati

Bagikan Artikel: